Sambutan Ketua Prodi

Sambutan Ketua Prodi

Dr. Ir. Yuli Kurnia Ningsih, M.T.


Ketua Program Studi Magister Teknik Elektro Universitas Trisakti

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Selamat datang di situs Program Studi Magister Teknik Elektro, Universitas Trisakti.

Program Studi (Prodi) Magister Teknik Elektro didirikan pada 16 Agustus 1993. Pada awal pendiriannya, Prodi Magister Teknik Elektro merupakan bagian dari Program Pascasarjana Univesitas Trisakti. Prodi Magister Teknik Elektro pertama kali menerima mahasiswa baru pada Tahun Akademik 1994/1995. Dalam rangka meningkatkan kualitas layanan, pada tanggal 1 Agustus 2002, pengelolaan Program Studi Magister Teknik Elektro dialihkan kepada manajemen Fakultas Teknologi Industri Universitas Trisakti berdasarkan Surat Keputusan Rektor Universitas Trisakti nomor 244/USAKTI/SKR/VI/2002. Secara penuh, Fakultas Teknologi Industri telah mengelola Magister Teknik Elektro pada Tahun 2005 hingga saat ini.

Keunggulan Prodi Magister Teknik Elektro Universitas Trisakti, selain telah berpengalaman  lebih dari 20 tahun dan telah banyak menghasilkan lulusan yang berperan dalam pemerintahan, industry maupun kewirausahaan juga  didukung oleh kualitas para pengajar dan peneliti yang mempunyai fokus keilmuan terkait dengan Teknik Telekomunikasi dan teknik Tenaga Listrik. Mereka tidak hanya berpengalaman dalam mengajar dan melakukan penelitian dalam bidangnya, tetapi juga diperkaya dengan pengalaman praktis.

Kami mempunyai komitmen kuat untuk menghasilkan lulusan yang mempunyai empat  kompetensi atau capaian pembelajaran, yaitu pertama capaian pembelajaran pengetahuan terkait dengan teori, rancangan dan analisis pada bidang Teknik Telekomunikasi dan Teknik Tenaga Listrik. Kedua, capaian pembelajaran ketrampilan umum, dimana para lulusan diharapkan mampu mengembangan pemikiran logis,kritis, kreatif  dan sistematis  melalui penelitian ilmiah, yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora sesuai dengan bidang keahliannya dan mampu menyusun hasil kajian dengan memperhatikan tata cara dan kaidah etika serta mempublikasikan tulisan dalam jurnal ilmiah terakrediatasi nasional atau mendapatkan pengakuan internasional berbentuk presentasi ilmiah atau yang setara. Ketiga, capaian pembelajaran khusus,  mampu memecahkan permasalahan dengan memanfaatkan bidang ilmu lain. Keempat, capaian pembelajaran sikap, yaitu bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, menjunjung tinggi nilai kemanusiaan dan menghargai keanekaragaman budaya, pandangan dan agama, taat hukum serta menunjukkan sikap dan tanggungjawab atas pekerjaan di bidang keahliannya. Selain itu, reputasi kami di tingkat nasional juga telah menguatkan jejaring yang kami bangun.

Kami mengundang anda untuk mengunjungi situs kami , untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap terkait dengan pengembangan kurikulum, program pendidikan, penelitian, serta berbagai aktivitas yang ada di Program Studi Magister Teknik Elektro Universitas Trisakti.  Jika anda membutuhkan informasi lebih lengkap, jangan ragu untuk menghubungi kami. Kami akan dengan senang hati menyambut anda menjadi bagian dari Program Studi  Magister Teknik Elektro Universitas Trisakti.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.