Tentang Kami

Tentang Kami

Pengembangan sumberdaya manusia untuk menjabarkan tuntutan kearah Ilmu dan Teknologi haruslah mengacu kepada kebutuhan pembangunan yang sesuai dengan disiplin ilmu dan profesi yang nantinya dapat menjadi motor penggerak dan percepatan kearah pembangunan yang berkelanjutan dengan tetap berpegang kepada upaya-upaya penggunaan dan pengelolaan sumberdaya alam yang efektif dan efisien serta senantiasa menjaga kelestarian lingkungan.
 
Berkaitan dengan itu maka peranan perguruan tinggi dalam pembangunan perlu senantiasa ditingkatkan. Jenjang pendidikan tinggi yang ditawarkan kepada masyarakat perlu mengacu kepada ragam dan tingkat kompleksitas pembangunan itu sendiri dan eskalasi dari ragam permintaan masyarakat terhadap jenis pendidikan tinggi yang sesuai dengan kesempatan, tantangan, perubahan local, regional maupun internasional dalam arus globalisasi yang berproses.
 
Universitas Trisakti telah mencoba dan berupaya mengantisipasi permasalahan di atas dengan mengembangkan Program Pascasarjana. Program Studi Magister Teknik Elektro yang berdiri pada ltanggal 16 Agustus 1993 merupakan bagian dari Program Pascasarjana Universitas Trisakti. Sejak tahun 2005 sampai saat ini Program Studi Magister Teknik Elektro berada dibawah pengelolaan Fakultas Teknologi Industri UniversitasTrisaktias Trisakti, merupakan satu-satunya perguruan tinggi swasta di Indonesia yang didirikan oleh Pemerintah Republik Indonesia pada tanggal 29 November 1965 melalui Surat Keputusan Menteri Perguruan Tinggi dan Ilmu Pengetahuan (PTIP) Nomor 014/dar tahun 1965 yang ditandatangani oleh Dr. Sjarif Thajeb. Tanggal 29 November ini kemudian ditetapkan sebagai hari kelahiran Universitas Trisakti.